Macam Macam Angle Foto

angle fotografi

Angle foto merupakan sudut pengambilan foto yang memperhatikan posisi kamera dalam membidik objek. Selain itu, angle foto juga mempengaruhi kesan objek yang dipotret.

Misalnya saja ada sebuah objek yang lebih menarik jika difoto dengan low angle, belum tentu objek tersebut menarik jika difoto dengan low angle.

Pemilihan angle foto bergantung pada sudut pandang dan preferensi dari fotografer itu sendiri.

Sebuah objek foto yang sama bisa menghasilkan interpretasi yang sangat beragam, kenapa bisa berbeda-beda? Karena angle foto yang digunakan oleh fotografer itu sendiri.

4 Macam Angle Fotografi yang Sering Digunakan

Berikut ini adalah beberapa macam angle foto yang sering digunakan oleh fotografer itu sendiri, antara lain:

1. Low Angle

Jenis angle yang pertama adalah low angle, teknik ini merupakan pengambilan foto dengan sudut yang lebih rendah dari objek. Angle ini bisa menghasilkan foto dengan kesan objek yang megah, masih, dan megah.

Jika anda memoret objek yang besar menggunakan low angle, maka objek tersebut semakin besar dan terlihat mengintimidasi.

Angle ini sering digunakan oleh para fotografer untuk mengambil gambar gedung bertingkat atau pepohonan yang ada di hutan.

Selain itu low angle juga sering digunakan untuk menonjolkan kekuatan benda yang berukuran biasa, misalnya saja seperti manusia, rumah, dan mobil.

2. High Angle

Pengambilan gambar dengan angle ini dilakukan dengan sudut yang lebih tinggi dari objek. Jika anda memotret dengan angle ini, maka anda bisa menghasilkan kesan objek yang rendah dan kesepian.

Selain itu angle ini juga bisa menghasilkan gambar yang lebih terfokus dan sederhana.

Angle ini bisa anda gunakan untuk objek apa saja yang ada di sekitar anda, hal ini tergantung dari prefensi fotografer itu sendiri.

Jika anda mempunyai daya imajinasi yang tinggi, anda bisa menghasilkan foto high angle yang sangat menarik. Anda bisa memadukan objek dengan bayangna objek itu sendiri, objek dengan dimensi miring, dan lain sebagainya.

3. Eye View Angle

Angle yang selanjutnya adalah Eye View Angle, teknik ini sering digunakan oleh fotografer.

Eye View Angle mengambil gambar yang sejajar dengan tinggi mata objek. Jenis angle ini adalah teknik pengambilan gambar yang sejajar dengan tinggi mata objek.

Angle ini sering digunakan untuk menggambarkan keadaan objek yang sesungguhnya, misalnya saja seperti saat anda melihat sesuatu di depan mata.

Selain itu angle ini juga digunakan untuk memoret manusia secara close up. Tidak seperti low angle dan high angle yang bisa memberi kesan pada objek, teknik ini hanya memberikan kesan yang netral.

Nah itulah beberapa jenis angle dalam dunia fotografi. Setelah anda mempelajari angle foto, sekarang anda bisa belajar mengenai komposisi fotografi supaya foto anda memiliki kesan yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *